Kegiatan Kemah Pendidikan Karakter Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur



Pada tanggal 20-22 Juli 2018, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan perkemahan anak-anak berkebutuhan khusus. Kemah kali ini mengambil tema, “Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Pramuka”.

Kemah bertempat di Telogosewu Pandaan Pasuruan Jawa Timur. Peserta dari pelbagai daerah, mulai dari Kota Malang, Batu, Pasuruan, Blitar, madiun, Surabaya, hingga kabupaten Banyuwangi.

Hari pertama, Jumat 20 Juli 2018 siswa datang mendirikan tenda. Setelah tenda didirikan, semua peserta mengikuti kegiatan pembukaan. Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Dr Moh Ahsan, M.Pd kasi PKLK Dinas Pendidikan Propinsi.

Setelah pembukaan siswa mengikuti kegiatan pentas seni dan lomba eteramilan daur ulang. Esoknya anak-anak mengikuti pelbagai kegiatan, outbond, berenang, jamboree carnival dan pentas budaya. Acara ditutup dengan pentutan dan pemberian penghargaan bagi juara umum. Juara umum pada kemah kali ini di rebut oleh kabupaten Pasuruan. Selamat ya kabupaten Pasuruan. 

Kota Malang diwakili pelbagai siswa berkebutuhan khusus dari beberapa sekolah, seperti SMPLBN Malang, SLB YPTB, dan SLBN Kedungkandang.

Secuil dokumentasi kegiatan:













Komentar